Pages

Saturday, January 21, 2012

Part III. Akhirnya Ke Luar Negeri Juga [Russia, I'm coming !!]

kenampakan paspor dari luar :p

Hey blogger.. long time no see .. Today I wanna continue my story about my very first time going abroad.

setelah semua persiapan beres (mari kita cek!) paspor, visa  (sedang akan diambil), tiket, duit :p siap !! hari keberangkatan pun datang juga. dari Yogyakarta pukul 17.30 WIB menuju ke stasium TUGU untuk menuju ke Jakarta. (maklum duit mepet :p) Bersama dengan kerempongan yang ada kami menuju stasiun diantar 2 orang kawan dengan sepeda motor (special thanks to bos renji and dennis). Sesampainya di stasiun ternyata kereta bisnis sudah menanti :D

Bismillahirrohmanirrohim
Kereta mulai melaju meninggalkan kota pelajar menuju ke Ibukota. Kami yang belum sholat maghrib akhirnya melakukan sholat di dalam kereta. Setelahnya kami yang sedari tadi kelaparan lalu mulai menyantap sebungkus nasi padang masing - masing yang kelak akan sangat kami rindukan di Moscow. dan tak lupa kami juga bernarsis ria.

narsis di kereta.. karena malam hari so, cahayanya jadi kurang bagus >__<
ini tiket kereta :)
Perjalanan ini berlangsung sekitar 8 - 10 jam. Pagi hari kami sampai di salah satu stasiun Pasar Senen di Jakarta selatan. Pada saat itu matahari masih malu - malu untuk keluar. Keluar dari kereta kami langsung disambut oleh beribu manusia yang lalu lalang di stasiun. Benar - benar ibukota yang padat!!!
Kami kemudian memutuskan untuk singgah sejenak di rumah seorang kawan (special thanks also for Mbak Putri :) ) untuk beristirahat, membersihkan badan, dan menunggu waktu keberangkatan menuju ke tempat tujuan. Dengan sebuah taksi berkeliling mengitari kompleks perumahan untuk mencari rumah yang dimaksudkan. Tarraaaa.. 30 menit kemudian kami menemukannya!

Kami disambut ramah oleh empunya rumah. Setelah istirahat sejenak kami kemudian bersih - bersih, sarapan dan kemudian siap keliling ibukota untuk mengambil paspor + visa yang masih berada di kantor kedutaan besar Rusia. :)

akhirnya hari itu bertema keliling ibukota dengan transjakarta. selain kita ke kedubes mengambil paspor dan visa kami juga pergi ke money changer untuk menukar rupiah ke dolar kita juga pergi ke kantor kementrian kehutanan karena my PIC mau mengurus sedikit urusan di sana..

ini dia tiket - tiket transjakarta yang berhasil kami kumpulkan :p
narsis sejenak di depan kedubes rusia :p
hoho.. menuju shelter trans jakarta :)
betapa ramainya Ibukota kita tercinta
"Oh Jakarta"
ini ni kegiatan sembari menunggu selesainya urusan .. narsis :p
sedikit kenangan di kantor kementrian
kehutanan pusat
gambar menarik yang ditemukan di kantor kementrian kehutanan pusat :))

dan ..
ini dia visa yang kami buru selama ini .. hihi :)

ini kenampakan full version kalo dilihat dari dalam paspor.. hmm

ya begitulah.. setelah semuanya beres kami pun kembali ke rumah mbak putri untuk beristirahat dan bersiap menuju bandara nanti malam. Pesawat yang akan kami tumpangi berangkat pukul 00.30 WIB dini hari. Jadi paling tidak kami harus sampai di bandara sekitar 2 jam sebelum keberangkatan untuk check ini dan segala macamnya. Dan kami mulai meluncur ke bandara sekitar pukul 21.00 WIB dengan menggunakan BUS DAMRI (sayang lupa nggak difoto kenampakan luarnya tapi ada kok foto di dalamnya) :p #CTO

narsis di dalam bus damri :)
setumpuk barang - barang yang kami bawa :p
di perjalanan kami merasa sangat istimewa dengan bus damri ini pasalnya bus ini hanya berisi 2 penumpang saja aku dan my PIC dengan seorang sopir dan 1 kondektur. hehe. (jadi berasa nyewa bus pribadi ni :p)

setelah 1 jam perjalanan akhirnya kami sampai di Bandara Internasional Soekarno - Hatta. (sayang banget aku lupa untuk mengambil foto kenampakan bandara Internasional dari luar). Sesampainya di bandara seperti yang biasa kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Bernarsis ria. :p

hehe mau menuju ke tempat pemberangkatan

setelah sampai di bandara :p

oh iya.. Kami tidak hanya pergi berdua saja tetapi ada dosen yang menemani. Akan tetapi Beliau berangkat ke Jakarta tidak bersama kami karena Beliau ada kepentingan terlebih dahulu jadi kami sepakat untuk bertemu di Bandara saja. Yak !! akhirnya aku dan my PIC bergreliya di Bandara untuk mencari bu Dosen yang ternyata sudah berada di dalam bandara.

ini dia bu dosen yang menemani kami.. setelah ketemu lalu narsis bersama :p
Saat itu masih sekitar pukul 23.00 WIB jadi artinya masih 1,5 jam untuk keberangkatan. Rasanya sudah ngantuk tak tertahankan. Aku pikir bandara ini tidak terlalu ramai tapi ternyata aku salah. Di tempat pemberangkatan ternyata penuh sesak dengan bule - bule juga orang Indonesia yang mau meninggalkan Indonesia. Dan kami nggak dapet tempat duduk. Akhirnya jiwa rimbawan pun keluar (baca : lesehan) :p

ngantuk tak tertahankan lagi ... -____-a

Di waktu - waktu penantian ini dengan sisa - sisa energi yang ada aku mendapatkan suatu pelajaran berharga betapa kita ini sangat beruntung dengan segala apa yang kita miliki saat ini. Saat itu aku kemudian merasa sangat beruntung telah dilahirkan dalam keadaan normal tanpa suatu cacat apapun. Aku pun bersukur kepada Allah atas limpahan rahmat dan berkah yang telah Allah berikan padaku.
Anak kecil yang sedari tadi kuamati sedang mengamati tingkah laku kami telah memberikanku sebuah inspirasi. Dan mungkin melalui anak kecil itu Allah sedikit mengingatkan kepadaku untuk senantiasa selalu bersyukur.

makasih ya adek kecil.. :)
YAP.. 00.30 WIB kami mulai menuju ke pesawat. Dengan kondisi yang sudah tinggal beberapa watt aku berjalan menuju pesawat tanpa sebuah simpanan kenangan (baca : foto). wkwkkwkw. Disambut oleh beberapa pramugara dan pramugari yang cantik aku memasuki pesawat dan mencari tempat duduk seperti yang tertera di tiket :)

serpihan tiket  (2 tiket pergi dan 1 tiket pulang) :p

Setelah sampai di tempat duduk aku segera memposisikan diri untuk tidur. Berbekal headset dan monitor kecil yang ada di seat juga selimut dan bantal kecil dari pesawat membuat ku urungkan niatku untuk segera tidur. Aku melihat - lihat menu yang tertampil di monitor kecil itu baik film maupun program apa saja yang tertampil. hehe. Aku memutuskan untuk menonton film buatan disney yang disediakan di monitor sebagai pengantar tidur.

Sebelum tidur aku dan my PIC sedikit berbincang - bincang seputar pergi ke luar negeri. Secara my PIC lebih berpengalaman mengenai hal itu. hehe. She said "If we went abroad when we had on plane just forget Bahasa Indonesia for a moment until you went back to Indonesia." hahaha..

It means now I must adjust myself to use English to communicate.

hoah!! it's okay. because I felt so sleepy so I was sleeping then. But I couldn't sleep well. I woke up for many times. And morning has come it means the breakfast also comes. I also felt so hungry at that time. And the breakfast was coming!! "what a great." I said it on my mind.

My first impression of the breakfast is delicious but actually my tongue is not accustomed with the food. But because I really felt hungry I ate it then.

what a perfect breakfast!! omelet, sausage, tomatoes,
 mashed potatoes, cakes, appetizer, juice, etc

hmm.. delicious but ... actually I really miss this menu :)
Yap yap because I really hungry I spent that foods successfully :D

wkwkkwkw.. because of hunger
After that I continued to watch the movie. I couldn't sleep again. Alhamdulillah when I went abroad I was on my period so I didn't "sholat" so I wouldn't be confused to sholat. Allah is always taking care of me. and I proved it when I arrived at Moscow.

Ehm.. finally I arrived at International Airport of DUBAI. In Dubai I could send text message to Indonesia but the cost was so expensive. I text message is about Rp 6000. OMG and I didn't realize it until my pulse was out. hahaha.

At Dubai there were many people there. Of course because this is International Airport. And we didn't forget to take a picture there. LoL

situation when we wanna go down from the plane :p

hahaha.. we are still same "narsis" LoL

We had about 4 hours to walk around of the airport. so, we spent our time to walk around and take a picture  (always) :p

when arrived at Dubai

one of beautiful place in Dubai International Airport

sit down for a moment :p
We also met other Indonesian there. They wanna go to Netherlands (if I didn't forget).

He is Indonesian and ask my PIC to take his picture :)

Because we felt so thirst so we bought some drink. I bought something called orange sunshine, My PIC bought something I forgot the name (LoL), and my lecturer bought something in Indonesia called "potongan buah - buahan"

here is "potongan buah"

orange sunshine

orange sunshine :p

Don't you know? They were expensive.. It's about $13 a glass or IDR about Rp 104.000. Wow!! Maybe it's fantastic in Indonesia but It was normal there. haha. I think I must more accustomed with it.

Okay time to continue the trip to Moscow. Our plane had been ready to go. We went back to the plane then :).

a Part of Dubai International Airport

Let's back to the plane.. It was so hot outside :(
a part of our plane

As usual we were welcomed by beautiful air hostess. And they show us our seat. We took a picture again then :)

before the flight

A few moment later after the plane flights we got lunch. At this time the menu really delicious. But my PIC still dislike the food. I took sheep menu and my PIC and lecturer took chicken menu.

chicken one :9 #yummy

sheep one :9 #yummy
But one thing I dislike from my menu, the rice was so strange. It seems like crispy and longer. :p but It's okay..

5 hours later finally we arrived at MOSCOW !! :D #Alhamdulillah

before I was getting out from the plane, I took a picture with a beautiful air hostess :p

she is beautiful, isn't she? (me too :p)

then .. WELCOME TO MOSCOW

The polar bear also said "Welcome to Moscow Russia Foresters Indonesia" #LoL

Domodedovo International Airport, Moscow, Russia

**to be continued

huks.. really hungry but it's raining
with my beloved shiba in widest room at Swakarya 47
LoL
let me dinner first :D

warmly,
マシュミウマ

1. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeen detail banget yak, kabeh mbok simpeni kui ya seph.ahahaha...Good!!

2. hehehe.. kenang2an sep :)
    buat jadi penyemangat!! hoho

3. Semoga aku juga diberi kesempatan untuk mengunjungi luar negeri..

4. eh, ada foto aku di postingan ini hihihihi..thanks ya umaaaa :)

5. @ranu : amin .. semangat ran !!