Pages

Wednesday, June 2, 2010

Awan MAMATUS seram sekali~

Hari ini setelah saya kuliah klimatologi saya mendapat ilmu baru.
tentang awan, angin, udara, dll.
ohoho ~ [like this] ^^b

hari ini kuliah klimatologi terakhir.
yeah bentar lagi kita ujian akhir ni.
[semoga sukses. amin]
pembahasan terakhir tadi itu angin.

yang paling bikin ngeri itu tadi pas lagi ngomongin angin puting beliung sama tornado.
ternyata itu salah satu awalnya ialah sang mama.
AWAN MAMATUS. yaitu awan yang bergerak dengan kecepatan tinggi.
wow!
that's great!
pergerakan awan yang sangat cepat itu menghasilkan mata badai "the eye of storm"
ohohoho
mata badai bentuknya seperti lingkaran awan yang tengahnya bolong (berlubang.red)
[itu kalau terlihat dari satelit]
semakin jelas lubangnya berarti kecepatan angin itu semakin kencang.
serem.

tadi juga diputar film tentang angin tornado dan angin puting beliung baik yang terjadi di dalam negeri atau luar negeri.
ternyata saya baru tahu kalau kampus saya tercinta ini "Universitas Gadjah Mada" pernah dilanda angin puting beliung pada tahun 2008 yang menyebabkan kerugian sekitar 12 Milyar.
kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~
saya belum pernah liad duit sebanyak itu. [hehe . . . lebai deh saya] :)

subhanallah sungguh menakjubkan sekali!
saya sangat terkesan dengan itu.




Salam Pintar dari Sayap Terkembang

No comments:

Post a Comment