Pages

Thursday, June 17, 2010

Sebelum Kembali Ke Jogjaaaa (Apa yang saya lakukan?)

Hari ini 17 Juni 2010 yang merupakan hari terakhir saya di RUMAH. T____________T
sedihhhhhhhh . . . 
besok harus udah kembali ke perantauan yaitu ke Yogyakarta.
hmmmm . . . SEMANGAT!!!!!!!

oh iyaaa hari ini kusempatkan diri (nganggur aslinya =P) buat bikin brownies (Yummieeee X9) setelah sekian lama tidak mencurahkan uneg - uneg di dapur (masak maksudnya . . . hehe).
yaaaahhh ternyata lama tak memasak bikin saya sedikit kaku awalnya tapi selanjutnya baik - baik saja. (ALhamduLiLLah =D )

Pertama - tama menyiapkan bahan (kebetulan nemu di Almari penyimpan bahan - bahan kue juga di Almari es =D)

1. TELUR














2. GULA PASIR














3. OVALET (Pengembang Kue)














4. TEPUNG














5. COKELAT BUBUK














6. MENTEGA (diCairkan)
















Nah setelah saya menemukan bahan - bahan tersebut langsung deh saya cari alat buat nyampur semua bahan - bahan itu namanya MIXER. hehe.
Setelah ketemu langsung deh saya CAPCUSS buat bikin brownies ituuuu.

Langkah pertama ialah mencampur TELUR, GULA, DAN OVALET. Bahan - bahan tersebut di mixer sampai bersatu dan telurnya mengembang dan adonan memutih.
Selagi menunggu 'mereka' siap kita campur dulu tepung dan cokelat bubuk sampai merata.
setelah itu kita campur deh adonan telur, gula, dan ovalet yang telah bersatu dengan tepung dan cokelat bubuk yang telah dicampur juga. Dimixer hingga merata yyaaa. ^^
Selagi 'mereka' dicampur mari kita siapkan mentega cair juga loyang untuk mengukus/mengoven. (Kalau saya tadi mengukus)
Setelah adonan siap kita tambahkan deh mentega cair lalu dimixer lagi sampai merata.

tarararaammmmmmmmmmmmmmmmm ..........

Ketika 'mereka' telah siap kita masukkan ke loyang deh lalu di kukus.

ini ni adonan yang udah dipindah ke loyang

peralatan yang sudah digunakan (jujur saya sebenarnya malas nyuci itu semua...hehe)


Tik . . . Tok . . . Tik . . . Tok . . . (20 menit kemudian)

Tadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............
Yummiee sang Brownies jadiiiiii !

inilah sang brownies [ lightingnya jelekk X( ]

wahhh senangnyaaaa . . . 
Sebenarnya pengen langsung nyomot penasaran apa rasanya enak seperti biasanya? [cieehh gag boleh takabur uma!] 
tapi MASIH PANAS .

Sabar . . . Sabar . . .

Kesabaran saya berbuah manis semanis brownies saya =)
ALHAMDULILLAH . . . ENAK =D
walau sebenarnya menurut saya rasa cokelatnya kurang cokelat dan masih kurang legit lagi.
Tak apalah besok bikin lagi kalau ada waktu.
Sayang di Jogja tak ada peralatan yang memadai. T______________T

okelah nggak masalah yang penting masih enak buat dimakan. Pantaslah buat oleh - oleh. hehe.

yaaaa begitulah kegiatan saya.
Salam Kenyang dari Sayap Terkembang

No comments:

Post a Comment