Pages

Thursday, January 31, 2013

aku, blog, dan blogger energy



Yo yo yo !!! *sok nge-hip*
Semenjak aku sadar kalo aku ini kayaknya emang ditakdirkan jadi orang eksak yang nggak gampang buat gaul gilak yang kalo kata orang cenderung cuma bisa gaul sama buku – buku terus pake kacamata tebal dan berpenampilan cupu, nggak pernah kebayang kalo aku bakalan punya blog. *apa hubungannya? | entahlah* Eh! tapi meski (ngerasa)aku orang eksak aku nggak kutu buku amat dan meski pake kacamata juga nggak tebal dan penampilanku nggak cupu loh. Hahaha. *ngelantur apa sih???* 

Oke sekarang FtotheOtotheKtotheUtotheS !

Sejujurnya kawan aku lupa kapan dan gimana ceritanya aku sampai punya blog seperti yang sekarang ini. Pokoknya seingetku ini bukan blog pertama yang aku punya. Dulu pas masih menikmati nano – nanonya dunia putih abu – abu dimana saat itu aku muda dan ababil, aku pernah bikin blog gara – gara ngikut temenku yang pada saat itu udah eksis di dunia maya. Tapi masalahnya saat itu aku nggak gitu ngerti gimana caranya buat ngeblog *cupu amit* jadi kayaknya itu blog cuma jadi sampah yang menuh – menuhin arsipnya si admin blogger. Kalo nggak salah inget dulu namanya masih ***.blogger.com belum pake ***.blogspot.com. Setelah banyak bereksperimen dan coba – coba akhirnya pada saat itu aku berhasil ngeposting 2 tulisan geje (pada masanya). Setelah itu aku nggak tau apa yang terjadi dengan blog itu mungkin sekarang udah jadi puing – puing kali ya ato bahkan udah hilang ditelan bumi. Yah itulah hidup. 

Setelah masa putih abu – abu terlewati aku mulai mencoba lagi peruntungan di dunia blog. Kalo nggak salah inget *berarti bener* comeback ku di dunia blog ini nggak lagi pake blogger ato blogspot tapi pilihanku jatuh ke wordpress. Soalnya kata temenku mr. W itu lebih simpel dari pada mr. B so, aku memutuskan buat pilih mr. W. Tapi usut punya usut aku juga bingung caranya berkarya pake itu *payah*. Almost give up again actually tapi karena semangat seorang Mahasiswa Baru (saat itu) yang ingin berbagi ilmu aku pun mencoba dan terus mencoba sampai akhirnya berhasil menelurkan beberapa post. FYI, saat itu aku berencana buat bikin blog yang bergenre edukasi kawan. Jadi dulu setelah aku diterima jadi seorang mahasiswa Kehutanan di suatu universitas negeri di Yogyakarta aku merasa kalo ilmu kehutanan itu sesuatu yang baru dan menarik untuk disharekan ke khalayak umum, so aku memilih untuk membuat blog yang berisi tentang materi – materi Kehutanan yang aku terima saat kuliah. Dan apesnya itu tak bertahan lama. Kesibukan sebagai mahasiswa yang tiap hari ada praktikum dan tiap hari bikin laporan membuatku sama sekali nggak simper buat ngeblog (boro – boro ngeblog, mau tidur nyenyak aja susah). Alhasil, blog itu bernasib sama dengan blog sebelumnya. *so sad*

Waktu terus bergulir dan lama – lama mata kuliah yang ada praktikumnya semakin sedikit (udah dikebut di semester awal) meski materinya makin cetharrr !!! Seolah – olah pantang menyerah, aku mencoba membuat blog baru lagi *Yeaaahhh !!!  On Fire : on |*. Kali ini aku kembali ke dalam pelukan naungan mr. B. Seolah – olah kehilangan arah dalam memilih genre blog akhirnya aku membuat blog yang isinya random. Random di sini kadang isinya curhat, kadang cerita (fiksi – non fiksi), kadang reportase, kadang A, B, C pokoknya suka – suka gue mau posting apa. Itulah my GST (nama blogku.red) saat ini. Dan aku baru tau kalo si GST ini termasuk dalam tipe personal blog hahaha. Bagiku tipe blog macam ini lebih cocok buatku karena lebih free buat curhat berkreasi. Yah meski yang sering – sering update (karena kesibukan di dunia nyata) tapi lumayan lah buat tahun ini targetku minimal bisa bikin 100 posting *mumpung udah agak free*. Dengan mengusung tema “sayap” yang terinspirasi oleh “tsubasa” *loh?* (“tsubasa” itu bahasa jepang yang artinya sayap) aku kembali bergreliya di dunia per-blog-an. *Tanya kenapa?* Sejujurnya aku ngefans banget sama Tsubasa yang selalu bersemangat dan pantang menyerah untuk mencapai impiannya. Begitu pula aku!! Haha *malah curhat*

Terus gimana cara ketemu sama Blogger Energy?

Ceritanya panjang! Tapi intinya aku tau tentang BE ini dari seorang teman yang dulunya pernah jadi partner in crime teman SMP dan SMA. Kalo sekarang udah jadi konco kenthel (sahabat.red) meski udah kepisah oleh jarak. Sebut saja namanya Sephi. Jadi dia ini juga seorang blogger yang udah eksis banget. Nah kebetulan dia join juga di BE. Pas aku lagi jalan – jalan ke blognya tiba - tiba mataku tertuju pada sebuah symbol yang mengisyaratkan tentang sumber kekuatan (tenaga) dari si blog. Tangan berwarna hitam yang mencengkeram kilat. Yoi man! Itu dia yang kita kenal dengan blogger energy. Aku pikir awalnya itu sebuah symbol biasa, ternyata symbol luar biasa. Gimana enggak? Symbol itu terhubung dengan sebuah grup FB yang ternyata jadi markas besar para personal blogger. Aku kliklah itu. Tapi karena closed grup aku jadi nggak bisa mengeksplor lebih dalam. Akhirnya aku tanya – tanya sama si Sepha dan sepertinya menarik lalu aku memutuskan untuk klik “Join”. Dan ternyata bener! Banyaaaaakkkk  banget personal blog yang so interesting di sini. Hoho. Dan aku sukaa~~~ 

Photobucket


Nah begitulah ceritanya kawan - kawan. Jadi intinya melalui tulisan ini aku ingin menyapa kawan - kawan semua "Wahai para blogger SALAM KENAL!!! Dozo yoroshiku onegaishimasu minna san :D." Mohon bimbingannya~~~ 


on fire-ly,
マシュミウ

with my beloved shiba in my lovely room

11.05 WIB
entah kenapa inspirasi selalu datang malam - malam 
dan terdengar suara skripsweet memanggil - manggil
ja matta minna san~~~




10 comments:

  1. seeeeeph, aku terharu. yeaaaah!!! pertamax! haha :D

    selamat bergabung seeeeph...temen temen BE baik baik kok..:)

    mari kita berdua jadi blogger yang baik dan benar, dan saat kita sudah dewasa dan menua nanti, kita masih bisa 'mengecap' masa muda sekali lagi lewat tulisan sejuta makna ini... *serius

    semangaaaaaaaaaaat!!! I MISSS YOUUUUU...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw biasa aja seeepphh !!

      hoho. yo'a mamennss

      SemangkA!!!

      Delete
  2. ohohoho... kayaknya ceritanya mirip... Itu kayaknya simbol biasa yang nggak diperhatikan, ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. berhubung di blog si sephi itu lambang cukup gede jadi cukup menyilaukan mata apalagi ada lambang kilatnya itu . sesuatu. salut dah sama yang bikin lambangnya

      Delete
  3. waaah kalo si meyke ini ikutan MLM pasti dia dapet bonus banyak udah bisa ngajakin orang gabung haha

    selamat bergabung di grup unyu yaak ...
    semoga betah..
    BE emang beda, ciyus deeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaya'nya dia emang bakat cuap - cuap . hahaha.

      salam kenal kakak.
      amin .
      mohon bimbingannyaa ..

      Delete
  4. hha, sama2 korban impresinya logo BE
    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  5. ciee seneng deh kl cocok sama BE :D
    emang pas ! disini semua 1 aliran ^^
    *bukan aliran sesat-_-*

    wuhuuu salam kenal ^^ selamat bergabung di BE yaa :D
    semoga betah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .

      salam kenal juga .
      mohon bimbingannya :)

      Delete